Kalimilk Yogyakarta
Kalimilk Yogyakarta

Jika anda sedang berada di Yogyakarta kalian wajib sekali dateng ke tempat yang akan kita share ke kalian sebagai tempat makan yang asik di Jogja, jadi pas anda di Jogja tidak bingung tempat mana saja yang pas untuk kamu kunjungi saat berada di Jogja paska liburan nanti.

1. Kalimik Yogyakarta

Kalimilk Yogyakarta
Kalimilk Yogyakarta
Kalimilk Yogyakarta
Kalimilk Yogyakarta

Kalimilk ini merupakan pelopor warung susu segar di Jogja yang mengusung misi “Minum susu sehat dan tidak terasa eneg.” Jadi bagi anda yang tidak suka susu pun bisa untuk mencobanya di  Kalimilk menggunakan susu yang diproses secara modern dan terdiri dari berbagai varian rasa, antara lain; strawberry, anggur, cookies (oreo), green tea, caramel, durian dan lain sebagainya. Selain susu, Kalimilk juga menyediakan aneka makanan ringan, seperti, French fries, sandwich, sosis, dan lain-lain. Jadi cocok sekali jika anda yang hobby ngemil dan sedang berkunjung ke daerah Yogyakarta anda bisa datang langsung ke Kalimilk ini, dan tidak usah khawatir soal harga sangat terjangkau sekali. Cafe Kalimilk ini pun sangat mengusung konsep café dengan ruang terbuka, sehingga suasana terasa sejuk meskipun tidak menggunakan pendingin ruangan. Warung susu ini terdiri dari 2 lantai, di mana masing-masing lantai memiliki interior yang cantik, nyaman dan terdapat area smoking area dan non smoking. Anda tinggal pilih mau di tempat smoking atau no smoking karena tempat di bagi menjadi 2 tempat jadi tidak usah khawatir bagi anda para pengunjung yang tidak merokok anda bisa ikut nongkrong juga disini dengan sehat karena bisa merasa nyaman tanpa asap rokok.  Nah bagi Anda dan para traveler penggemar susu dan baru singgah di Yogyakarta, Anda wajib berkunjung ke salah satu warung susu paling favorit dan juga tempatnya nongkrok anak-anak muda Jogja. Warung susu ini bernama “Kalimilk,” yakni singkatan dari “Kaliurang Milk.” Harga disini juga sangat tejangkau sekali jadi anda tidak perlu khawatir untuk membayar dengan harga mahal karena disini menunya pun sangat sangat murah sekali.

Harga segelas susu di Kalimilk cukup bervariasi, mulai dari Rp8000 sampai dengan Rp15000, semua tergantung pilihan rasa yang kita pilih. Jika Anda tertarik untuk menikmati lezatnya susu di warung susu Kalimilk, Anda bisa datang ke lokasi-lokasi Kalimilk yang tersebar di Jogja. Di Jogja, terdapat empat lokasi Kalimilk, yakni pertama, The Kalimilk Jl. Kaliurang KM 4.9, Yogyakarta. Kedua, (TKP 1) Jl.Ngelempong Sari Raya, No.251, Yogyakarta. Ketiga, (TKP 2) Seturan, Yogyakarta. Keempat (TKP 3) Jalan Dr. Radjiman No. 353, Solo. Sudah tau alamat jelasnya bukan beberapa Kalimik yang berada di Jogja tinggal pilih mana tempat Kalimilk yang terdekat dengan tempat anda singgah pada saat berada di Jogja.

2. Mie Persis Telap 12

Mie Talap 21
Mie Persis Telap 12
Mie Persis Talap 21
Mie Persis Talap 12

Kenapa Telap 12? karena angka 12 dalam bahasa inggris berbunyi Tweleve dan kalau orang jawa pasti bilang twelep. Jadi nama ini menjadi bahasa yang unik di Jogja hehe terus hubungannya dengan telap tunggu sebentar jadi begini ceritanya telap 12 kalau orang jawa bilang jadi telap twelep nah mungkin asal muasal kata ini sebenarnya adalah telap-telep yang artinya makan dengan lahap jika didalam bahasa jawa kemudian mereka plesetkan menjadi telap twelep dan akhirnya menjadi telap 12 jadi twelep sudah mengerti kan sekarang apa maksunya twelep itu sendiri. Jadi dulu warung mie ini dijualan digerobakan atau dipinggir jalan dan sekarang warung ini sudah punya tempat sendiri, karena banyaknya pengunjung dan banyaknya pelanggang yang datang lagi datang lagi karena bagi orang orang yang suka makan mie mungkin merasakan yang beda dengan mie yang lainnya. Sebenarnya cuma satu yang spesial dari warung ini kalau mau kita bandingkan dengan warung burjo yang sudah eksis terlebih dahulu di kalangan mahasiswa Jogja yaitu penyajiannya yang benar-benar mirip dengan salah satu bungkus brand mie instan ternama di Indonesia. Kayaknya sih mereka memang hanya menggunakan satu jenis merek mie saja. Tapi disini mienya disajikan dengan bungkus mie yang kita pilih sendiri sangat unik bukan. Jadi untuk anda yang berada di Jogja bisa cobain kuliner atau tempat makan asik di Jogja ya.

Harga pun terjangkau sekali jadi anda tidak perlu takut untuk mengajak teman-teman anda untuk ikut nongkrong disini juga karena pasti akan merasakan sensasinya makan mie sesuai dengan bungkus mie dan dipilih berbeda dengan teman-teman anda pastinya dan minumannya pun beragam dan segar segar sekali, Anda bisa coba sendiri nanti langsung saja datang ke alamat yang dibawah ini.

Address: Jalan Pandeyan, Pandeyan, Umbulharjo, Pandeyan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55161 

No.Phone: 0878-3894-0208

3. House Of Raminten

House Of Raminten
House Of Raminten
House Of Raminten
House Of Raminten

Ketika anda datang ke tempat ini untuk pertama kalinya jangat kaget dengan aroma terapy di house of raminten ya dan dengan sesajen kembang dan dupa memang oleh bapak hamzah yg juga abdi ndalem kraton yogyakarta.dupa dan kembang sesajen memang diharuskan ada setiap hari di karenakan adat jawa yg kental masih menghormati nguri uri kebudayaan jawa. Jadi tempat ini juga jadi salah satu kuliner Yogyakarta yang kental sekali adat jawanya. Mengenai makanan dan tempatnya disini juga sangat enak bilang anda sedang berada di Jogja diharuskan untuk mampir  ke tempat ini karena bisa mencoba salah satu tempat kuliner yang berada di Jogja ini. Tempatnya asik buat rilexs sambil iringan musik gamelan jawa membuat suasana sejuk dan nyaman.

Untuk menu nya banyak banget contoh ada bubur ayam kelasworo porsi jumbo dengan suwiran ayam diberi kuah,ayam koteka penyajiannya unik menggunkan bambu,sego kucing nasi putih dengan lauk telur tambahan sambel teri dan oseng tempe,nasi rawon seperti rawon pada umunya hanya bentuk mangkuknya keren dan unik,sego gudeg atau nasi gudeg khas jogja dapat anda cicipi juga disini,maheso selo gromo(steak jawa) steak daging sapi yang dimasak langsung anda sendiri menggunakan batu.sego goreng nasi goreng jawa enak,nasi liwet khas solo ada juga di sini dan masih buanyak lagi untuk minumannya ada wedang serai,wedang secang,kelapa muda jumbo,es dawet,susu prawan tancep dan masih banyak yang lain silahkan dicoba dijamin murah enak porsi nya pun jumbo. Jadi sesuai dengan tempat kuliner anda di Jogja bukan ajak teman-teman anda atau keluarga anda pada saat berada di Jogja untuk segera mampir ke tempat ini.

Addres: Jl. Faridan Muridan Noto No.7, Kotabaru, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55224

Hours

Open Today: Open 24 hours

No.Phone: (0274) 547315

 

 

4. Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man
Angkringan Lik Man
Angkringan Lik Man
Angkringan Lik Man

Jika anda orang Jogja ada yang mengenalnya sebagai pak Man angkringan Tugu atau angkringan kopi joss. Angkringan yang sangat legendaris yang di Jogja biasa nangkring di angkringan kemungkinan besar sudah pernah ke sini dan letaknya di samping stasiun kereta Tugu tepatnya di sisi utara statiun Tugu, tidak jauh dari Malioboro membuat angkringan ini menjadi referensi utama bagi pengunjung dari luar kota yang berniat nangkring di angkringan. Angkringan ini jadi salah satu yang ramai sekali pengunjungnya karena angkringan disini sudah menglegendaris sekali.

Minuman unik kopi joss, begitulah kenapa tempat ini dikenal dengan nama angkringan kopi joss. Kopi hitam biasa yang dimasukin arang yang masih membara. Di daerah tertentu mungkin ini menu kopi yang sudah biasa, tapi menjadi spesial karena di Jogja di sinilah spesialisnya. Minuman lainnya ada es tape hijau, teh nasgitel(panas legi kentel), teh di sini cukup pahit dan pekat/kental, karena sangat manis biasanya disediahkan jarang (air teh atau air putih panas untuk tambahan saja. Jadi anda bisa langsung datang saja kesini jika anda sudah sampai di Jogja dengan menggunakan kereta anda bisa mampir kesini untuk coba angkringan dengan kopinya yang joss dan makanan angkringan yang lainnya.

5. Bong Kopitown

Bong Kopitown
Bong Kopitown
Bong Kopitown
Bong Kopitown

Bong Kopitown yang cuma ada di Jekardah alias Jakarta sekarang udah buka cabang di Jogja gaes. Lokasinya agak nyelempet dikit, dia ada di daerah Sagan, tepatnya di Jalan Sagan Kidul 4 Yogyakarta. Lewatnya klo dari arah selatan perempatan galeria lurus aja ntar ada jalan masuk ke kanan belok kesitu sekitar 100 meter, kalau nggak salah jalan ini ada di sebelah gift shop, nah masuk aja kesitu. Kalau gw sih karena biasanya dari arah utara lebih suka ngambil rute yang dari bunderan UGM ke selatan trus belok ke kiri (jalan yang mau ke arah Restoran Bumbu Desa) kamu lurus aja sampe mentok ketemu pertigaan, belok kanan, lurus aja sampe ketemu Sagan Huis Hotel, nah Bong Kopitown ini ada di sebelah Sagan Huis. Nah jadi anda juga bisa deh ngerasain kuliner favorit di Jakarta pun sekarang anda di Jogja tempat ini pun juga sangat unik serasa seperti di penjara dan makanannya pun juga dengan menu dan sajian yang unik pastinya. Soal harga sangat standar sekali sih jadi untuk siapapun anda yang singgah di Jogja atau orang Jogja bisa mengunjungi tempat ingin sekarang juga ya.

Address: Jl. Sagan No.4, Terban, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55223
Hours
Open Today: 10 AM – 12 PM
No.Phone: (024) 589333