Sroto Sokaraja, Club Masak
Sroto Sokaraja, Club Masak

Jika kalian yang bingung ingin makan jam istirahat kantor dimana yang enak kalian bisa datang kebeberapa tempat makan siang yang enak yang menjadi pilihan bagi karyawan yang ingin makan siang dan mereka selalu milih makan disini karena enak dan juga menjadi favorit banyak orang pada jam makan siang tiba. Yuk simak dimana saja tempatnya dan yang belum pernah kalian harus coba makan siang disini bersama rekan kerja anda. Jam istirahat makan siang adalah waktu yang pas buat kamu buat sejenak istirahat dan menikmati hidangan makan siang untuk isi perut biar ngga lemes pas kerja, kuliah, atau ngerjain aktivitas lainnya. Buat kamu yang lagi berkeliaran di seputar Jakarta dan bingung mau makan siang pakai apa, yuk makan siang enak disini.

Warung Leko, Club Masak
Warung Leko, Club Masak

1. Soto Gebrak

Soto yang terkenal sama suara gebrakannya ini juga bisa buat makan siang kamu. Salah satu warungnya ada di Tebet. Rasa sotonya enak, jangan lupa juga pakai nasi biar kenyang. Oiya, kalau kamu makan di sini harus siap mental ya soalnya kamu bakal dengar suara gebrakan yang bisa bikin kamu kaget deh pokoknya. Tapi jangan salah walaupun membuat anda keberisikan tempat ini selalu ramai pada saat jam makan siang karena memang rasanya enak dan porsinya pun sangat sesuai pada saat jam makan siang. Bagi anda yang kantornya didaerah Tebet cocok banget karena yang pastinya deket dan jangan sampai tidak pernah makan siang disini ya karena tempat ini sudah sangat terkenal sekali.

Soto Gebrak, Club Masak
Soto Gebrak, Club Masak

Alamat: Jl. Tebet Utara I No.54C, RT.2/RW.10, Tebet Tim., Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820

2. Warung Leko

Mau makan siang enak pakai ayam penyet? Kamu bisa makan di resto yang satu ini kalau lagi jalan-jalan di Kota Kasablanka dan bingung mau makan apa. Daging ayamnya ngga alot, sambelnya juga mantep, pas banget buat kamu yang doyan pedas. Yuk segara datang kesini jika kalian ingin makan siang dengan ayam penyet dan yang pasti asamnya ga alot dan membuat anda merasakan makan siang yang sangat enak sekali karena harganya pun sangat terjangkau sekali sehingga anda bisa menikmatinya.

Warung Leko, Club Masak
Warung Leko, Club Masak

Alamat: Kota Kasablanka Lt. LG Unit 22, Jalan Casablanca Kav.88, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12870

3. Bakso Rusuk Samanhudi

Mau yang seger dan pedas buat makan siang? Bisa banget! Kamu tinggal dateng ke daerah Pasar Baru dan cari deh warung bakso rusuk ini. Ukuran baksonya besar dan ada rusuk sapinya juga, lho! Kuahnya segar. Jangan lupa juga kasih sambel yang banyak ya biar maknyus! Bagi kalian pra pecinta bakso bisa nih istirahat mampir kesini dan cobain bakso rusuk yang selalu ramai pengunjung ini. Ngidam bakso berkuah hangat dengan paduan iga? Kedai ini bisa jadi pilihan tepat. Semangkuk bakso kenyal, enak disantap dengan iga sapi yang berbalut daging lembut. Sluurp! Berada persis di sebelah kantor Commonwealth dari sebrang sudah terlihat banyak pengunjung yang sedang menikmati bakso di tempat ini. Berada dibangunan berlantai dua, pada bagian bawahnya digunakan sebagai area makan dan juga gerobak tempat meracik bakso. Nah bagi kalian yang kantornya deket sini bisa langsung datang dan cobain enaknya bakso rusuk ini.

Bakso Rusuk Samanhudi, Club Masak
Bakso Rusuk Samanhudi, Club Masak

Alamat: Jalan Samanhudi No.18 D, Pasar Baru, Sawah Besar, RT.1/RW.8, Ps. Baru, Sawah Besar, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10710

4. Sroto & Mendoan Eling Eling

Nah menu sroto dengan ketupat serta mendoan yang ada di restoran ini juga pas banget nih buat isi perut kamu di jam makan siang. Rasanya persis kayak kota asalnya di Banyumas. Setelah perut kenyang, kamu siap deh buat beraktivitas lagi.  Varian soto berkumpul di sini. Salah satunya adalah sroto sokaraja. Soto versi Banyumas ini bergabung dengan rekan sebangsanya, yaitu soto betawi, soto madura, coto makassar, soto lamongan, soto padang, soto bandung, soto banjar, dan lain-lain. Jadi anda bisa memilih soto yang anda sukai karena disini banyak pilihan soto yang sangat enak-enak sekali. Berbeda dengan varian soto lain, sroto menggunakan kacang tanah tumbuk sebagai campurannya. Si kacang inilah yang menjadikan sang sroto berkuah bening itu terasa gurih dan segar. Ada pilihan daging ayam, daging sapi, atau campuran keduanya. Semua sama-sama membekaskan rasa gurih segar. Kegurihan terasa khas kala kacang tanah tumbuk itu berpadu dengan kaldu ayam atau kaldu daging sapi. Ditambah remukan kerupuk merah dan taoge, semangkuk sroto terasa mantap di lidah. Pokoknya bagi anda kantornya berada didekat sini segeralah mampir.

Sroto Sokaraja, Club Masak
Sroto Sokaraja, Club Masak

Alamat: Jl. Tebet Utara 1 No.48C, Tebet Timur, Tebet, RT.18/RW.1, Tebet Bar., Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

5. Sop Buntut Cut Meutia

Tempat ini terkenal banget jadi incaran orang-orang pas jam makan siang, apalagi buat mereka yang berkantor di Jakarta Pusat. Letaknya ada di Menteng, dekat mesjid Cut Meutia. Warung makan ini sediain menu sop buntut dan sate yang kelezatannya sudah banyak dikenal orang. Makanya ngga heran kalau jam 2 siang aja sudah tutup karena stoknya sudah habis diserbu pengunjung. Yuk, makan siang bareng! Jadi jangan sampai ketinggalan untuk yang kantornya dekat sini langsung saja cobain makan pas istirahat disini karena selalu ramai pengunjung . Sekilas memang tidak ada yang istimewa dari warung pinggir jalan dengan desain memanjang dan memiliki banyak pintu itu. Menu yang disajikan pun merpakan menu yang umum, yaitu sop buntut dan sate. Tapi, jika ditilik lebih dalam, ada yang istimewa dari warung Sop Buntut Cut Meutia ini.

Sop Buntut Cut Muetia, Club Masak
Sop Buntut Cut Muetia, Club Masak

Warung yang sebenarnya bernama Sop Buntut Semoga (HJ. Nurjanah) ini memang lebih dikenal dengan nama Sop Buntut Cut Meutia. Letaknya yang berdekatan dengan Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, menjadi patokan orang-orang untuk mencoba menu istimewa di warung itu. Sop buntut di sini tergolong sop buntut yang legendaris. Kelezatannya sudah terasa sejak tahun 70-an. Tidak heran jika warung ini memiliki banyak pengunjung yang tidak pernah habis sampai warung ini tutup.

Alamat: Jalan Menteng Kecil, No. 4/5, RT.5/RW.9, Kb. Sirih, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10340

6. Restoran Garuda

Mau makan siang enak pakai nasi padang lengkap sama lauknya? Kamu bisa ke rumah makan khas Padang yang ada di Menteng ini. Segala macam lauknya terpampang jelas, kamu bisa pilih dan makan sepuasnya di sini. Cobain deh menu nasi padang dengan lauk dendeng balado atau parunya. Beuh, mantap! Tapi, jangan lupa bayar, ya! Pokoknya kalian bisa makan siang kenyang disini karena menu disini disediakan dan anda memilih lauk sesuai pilihan anda dan porsi yang anda pilih dijamin makan siang anda terasa sangat menyenangkan menemukan tempat seperti restoran garuda ini. Masakannya orisinil, tempatnya cukup nyaman, dan lokasinya gampang dijangkau. Cocok untuk keluarga. Garuda terkenal dengan rasanya yg khas dan guali kepala ikan yang ga ada duanya.

Restoran Garuda, Club Masak
Restoran Garuda, Club Masak

Alamat: Jalan Sultan Iskandar Muda No.79D, Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama, RT.3/RW.5, Kby. Lama Sel., Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240

Jadi kalian tidak usah bingung lagi jika ingin makan siang dimana anda bisa datang saja ketempat yang sudah kami rekomendasikan untuk anda dan kalian bisa mampir jika kanntor anda dekat dengan beberapa tempat di atas ya. Semoga menjadi solusi saat anda lapar pada jam makan siang.