Riung Sunda, Club Masak
Riung Sunda, Club Masak

Masakan Sunda itu terkenal banget enaknya. Mulai dari ikan bakar, lalapan, sampai sayur asem nya nggak ada yang gagal menggoyang lidah kita. Nah, buat kamu yang ngefans banget sama masakan Sunda, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Jawa Barat buat cari makanan yang autentik. Udah ada banyak kok rumah makan Sunda di Jakarta yang enaknya bikin ketagihan. Yuk ah, simak list nya!

Warung Daun, Club Masak
Warung Daun, Club Masak

Dapur Sunda

Dari namanya aja kamu pasti udah tahu ini restoran apa. Makanan-makanan di Dapur Sunda itu greget semua rasanya. Cobain aja Gurame Terbang di sini. Kita jamin kamu bakal ketagihan. Sangat gurih, apalagi pas dicocol ke sambel, nggak bakal bisa berhenti makannya deh sampai nasi abis! Karena menu disini pun kebanyakan makan sunda yang memiliki banyak menu yang bisa anda pilih sesuai selera anda pastinya. Tempat ini pun bisa menjadi pilihan anda pada saat ingin makan bersama keluarga tercinta anda bisa mengajaknya makan disini. Karena selain tempat ini banyak peminatnya dan selalu ramai pengunjung.

Dapur Sunda, Club Masak
Dapur Sunda, Club Masak
Dapur Sunda, Club Masak
Dapur Sunda, Club Masak

Alamat: Jalan Metro Pondok Indah, Pondol Indah Mall I, RT.1/RW.16, Pd. Pinang, Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310

Riung Sunda

Rumah makan Sunda yang ini bisa kamu temuin di mall-mall, seperti Central Park, Lippo Mall Puri, atau Pacific Place SCBD lho. Meskipun kamu nggak bisa ngedapetin suasana alam khas rumah makan Sunda, makanan di Riung Sunda cukup mengobati kangenmu kok! Apalagi kalau kamu pesan Ayam Bumbu Rujak. Rasa bumbunya sempurna banget dan meresap sampai ke dalam daging. Nggak perlu takut kehabisan lalapan dan sambal saat makan, soalnya bisa di refill sepuasnya. Jadi bisa memilih lalapan sesuai selera anda dan juga menu makanan disini pun banyak sekali sehingga anda bisa memilih menu sunda sesuai selera. Soal harga sangat terjangkau sekali karena ada menu paket yang bisa anda pilih.

Riung Sunda, Club Masak
Riung Sunda, Club Masak
Riung Sunda, Club Masak
Riung Sunda, Club Masak

Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.52-53, RT.5/RW.3, Senayan, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190

Ikan Bakar Cianjur

Semua masakan Sunda yang ada di restoran Ikan Bakar Cianjur nggak ada yang fail! Berbagai ikan yang ada di rumah makan Sunda di Jakarta ini tuh selalu fresh dan kamu bisa minta dikasih bumbu apapun, mulai dari goreng, bakar, pesmol, asam manis, dan masih banyak lagi. Gurame Pesmol nya juara lho. Bumbunya pas dan ikannya nggak bau tanah. Nasi Liwet nya juga endeus. Meski cuma dimakan pakai teri dan sambel aja rasanya surga banget. Jadi tempat ini cocok bagi kalian yang ingin makan sunda dengan menu banyak pilihan disini. Bisa anda nikmati bersama keluarga ataupun teman-teman.

Ikan Bakar Cianjur, Club Masak
Ikan Bakar Cianjur, Club Masak
Ikan Bakar Cianjur, Club Masak
Ikan Bakar Cianjur, Club Masak

Alamat: Jl. Cipete Raya No.35, RT.6/RW.1, Cipete Sel., Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410

Warung Nasi Ampera

Nama boleh mirip sama Jembatan Ampera yang ada di Palembang, tapi yang ada di sini semua masakan Sunda yang rasanya nendang abis. Rumah makan Ampera tuh terkenal banget di Bandung dan penggemarnya di Jakarta juga banyak banget. Begitu masuk rumah makan Sunda di Jakarta ini, kamu bakal disambut sama deretan masakan Sunda yang banyak banget. Nggak usah bingung milihnya, Ayam Goreng atau Gepuk khas Warung Nasi Ampera paling bisa diandalkan. Apalagi kalau makannya pakai sambel pedes, nasi hangat, dan teh tawar. Meski sederhana, tapi rasanya nggak sederhana sama sekali!

Warung Nasi Ampera, Club Masak
Warung Nasi Ampera, Club Masak
Warung Nasi Ampera, Club Masak
Warung Nasi Ampera, Club Masak

Alamat: Jalan Ampera Raya No. 115 P, RT.2/RW.10, Ragunan, Pasar Minggu, RT.2/RW.10, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12560

Sambara Resto

Salah satu restoran keluarga di Jakarta yang menyajikan makanan lezat namun dengan harga yang bersahabat ialah Samabara Resto. Dalam hal ini Sambara Resto menyediakan berbagai macam makanan khas Sunda dan khas Indonesia. Tentunya Anda sudah tahu kan seberapa lezatnya makanan khas Sunda ini? Adapun beberapa jenis makanan yang wajib Anda pesan ketika mengunjungi Sambara Resto antara lain sajian olahan nasi, olahan ayam/bebek, aneka sate, olahan daging, ikan, dan juga sayur. Untuk harga yang dipatok per makanan tidak lebih dari 20 ribu lho! Jadi perkiraan 2 orang makan dalam porsi normal hanya menghabiskan uang 100 ribu rupiah. Sangat murah bukan dibandingkan dengan restoran lainnya sehingga anda bisa mengajak keluarga anda untuk makan bersama ditempat ini. Selain beberapa hal di atas, Sambara Resto juga menyediakan beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan antara lain jaringan Wifi dan tempat bermain anak. Jadi tidak usah khawatir dengan anak-anak akan bosan karena disini juga disediakan tempat bermain anak dan bisa makan sambil bermain. Alamat: Jl. Cipete Raya No. 14, Fatmawati, Jakarta.

Sambara, Club Masak
Sambara, Club Masak
Sambara, Club Masak
Sambara, Club Masak

Alamat: Jl. Cipete Raya No.14, RT.5/RW.4, Cipete Sel., Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12410

Talaga Sampireun

Nyari rumah makan lesehan yang Sunda banget di Jakarta? Talaga Sampierun tempatnya! Lokasinya ada di Ancol, Bintaro, dan Cengkareng. Rumah makan alam Sunda yang satu ini asli deh, nyaman banget. Kalau makan di sini serasa lagi nggak ada di Jakarta. Kolam ikan super besar dan pohon-pohon rindangnya bikin suasana makin asri.  Kamu bahkan juga bisa kasih makan ikan nya lho kalau duduk di saung. Restoran kids-friendly banget kan? Buat makanannya, nggak ada yang bisa ngalahin sedapnya Gurame Bakar Cobek, bumbunya terasa banget! Tempat makan enak buat sekeluarga dimana lagi kalo bukan di Talaga Sampierun. Menyajikan masakan khas Sunda dengan tempat yang nyaman bikin Talaga Sampierun ini pas banget buat kamu yang datengnya rombongan bareng keluarga besar kamu. Tempat ini juga menyajikan suasana yang asik dan sejuk karena anda bisa duduk dibawah air yang sangat sejuk pokoknya tempatnya sangat cocok bagi kamu dan keluarga yang ingin kumpul makan bersama soal harga sangat terjangkau sekali karena tempat ini menyajikan makanan yang lezat yang biasa kalian makan dirumah. Tentu menambah nafsu makan keluarga anda bertambah dan juga.

Talaga Sampireun, Club Masak
Talaga Sampireun, Club Masak
Talaga Sampireun, Club Masak
Talaga Sampireun, Club Masak

Alamat: Jalan Lingkar Luar Barat, Rawa Buaya, Cengkareng, RT.2/RW.3, Rw. Buaya, Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11750

Warung Daun

Menu-menu tradisional Indonesia memang banyak yang enak. Akan tetapi penggunaan berbagai bumbu dan bahan-bahan seperti santan membuat makanan tersebut terasa `berat`. Jika Anda ingin tetap menyantap menu utama namun enggan mendapat rasa `berat` tersebut, restoran Warung Daun di daerah Cikini dapat menjadi pilihan. Dengan rancang bangun yang sederhana, rumah bercat putih itu memiliki banyak jendela-jendela kayu yang juga bercat putih. Sebuah lampu gantung kuno terdapat di area teras rumah tersebut. Rumah tersebut berada di sebuah area yang luas yang dikelilingi pohon-pohon besar dan rimbun. Hal ini memberikan keteduhan pada area restoran ini. Bagian samping tembok bangunan pun juga diisi dengan tumbuh-tumbuhan.

Warung Daun, Club Masak
Warung Daun, Club Masak
Warung Daun, Club Masak
Warung Daun, Club Masak

Dengan atmosfer kuno dan tradisional, waktu terasa berjalan dengan tenang. Suasana ini juga memberi rasa tersendiri saat menikmati menu-menu masakan Indonesia yang sudah dipesan. Saat itu, Nasi Liwet Sunda dan Kare Ayam Kampung terhidang di meja yang ditemani dengan segelas Es Cendol. Pada seporsi nasi liwet yang cukup untuk 2 orang ini terdapat teri asin sebagai pelengkapnya. Ayam di menu kare ini empuk. Rasa kuah karenya sendiri “ringan”, berbeda dari kare yang biasanya pekat.

Alamat: Jl. Cikini Raya No.26, RT.13/RW.5, Cikini, Menteng, RT.13/RW.5, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330

Saung Galah

Bagi anda penggemar kuliner nusantara, restoran yang satu ini wajib Anda datangi. Namanya Saung Galah, meski restorannya tidak berbentuk saung seperti dikampung namun makanan yang disajikan pasti membawa  diri Anda menginngat kampung halaman. Dengan konsep melestarikan kuliner nusantara, beragam menu tradisional nan unik hadir setiap hari di Saung Galah.

Saung Galah, Club Masak
Saung Galah, Club Masak
Saung Galah, Club Masak
Saung Galah, Club Masak

Mulai dari tumis bunga pepaya khas Menado, oseng daun genjer khas Jawa hingga rendang jengkol khas Sumatra Barat tersedia di Restoran terletak di ruas Walter Monginsidi, Jakarta Selatan. Kalau perut Anda cukup menampung semua makanan rasanya semua hidangan di Saung Galah patut dicoba, apalagi tumis bunga pepayanya. Pahitnya bikin ketagihan. Juga membuat tempat ini ramai sekali pengunjung yang datang dan juga membuat pengunjung menyukai makan disini.

Alamat: Jl. Niaga No.13, RT.11/RW.3, Pluit, Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Berikut kami bagikan kepada anda informasi mengenai restoran sunda yang ada di Jakarta dan selalu rame pengunjung menjadi tempat favorit yang banyak dikunjung oleh keluarga dan juga banyak orang-orang datang kesini untuk menikmati makanan sunda yang sudah jarang mereka temui.